Indonesia Segera Miliki 13 Radar GM400a Ciptaan Thales

liputanterkini.web.id  – Area hawa Indonesia hendak terus menjadi“ aman serta terpantau” sehabis Jakarta membenarkan memesan 13 pencari jarak jauh Ground Ahli 400 Alpha( GM400a) ciptaan Thales. Kedatangan pencari tentara itu hendak tingkatkan keahlian Tentara Nasional Indonesia(TNI) Angkatan Hawa buat memantau area hawa Indonesia yang sedemikian itu besar.

Dalam statment persnya, Kepala negara Thales Global, Pascale Sourisse berkata, GM400a mempunyai energi jangkuan sampai 515 km.“ Pencari ini menggabungkan keahlian intelek ciptaan buat mengatur beberapa besar informasi yang diterimanya,” tutur Sourisse.

Pencari ini bagi Thales sanggup mengetahui seluruh tipe bahaya hawa mulai dari pesawat tempur, peluru kendali, helicopter sampai wahan tanpa badan. Thales tidak mengatakan angka kontrak yang mereka dapat buat sediakan pencari tersebut

Dalam prosesnya, Thales hendak membuat pencari serta sistem pc buat mengerjakan seluruh data yang didapat, sedangkan itu PT LEN hendak bekerja membuat stasiun serta beberapa bagian khusus.

Tidak hanya rumor ganti teknologi yang disyaratkan oleh hukum, kegiatan serupa dengan kawan kerja lokal memanglah jadi opsi Thales dikala ini.” Kita wajib mempersiapkan di negara- negara terkini buat penuhi keinginan dalam perihal daya muat penciptaan, namun pula keinginan klien kita yang mau menggunakan kontrak ini buat meningkatkan ekonomi negeri mereka, menghasilkan alun- alun kegiatan, serta memperoleh profit dari memindahkan teknologi buat memahami keahlian terkini,” tutur Sourisse.

Radar Jarak Jauh Ground Master 400 Alpha (GM400a)

Radar jarak jauh Ground Master 400 Alpha adalah salah satu jenis radar yang dikembangkan oleh perusahaan terkenal di bidang pertahanan dan keamanan, Thales Group. Radar ini dirancang khusus untuk aplikasi pertahanan udara dan pengawasan udara di area yang luas.

Baca juga : Napoleon, Motor Keren Dari Negeri Tirai Bambu

Ground Master 400 Alpha adalah sistem radar aktif pemindaian elektronik (AESA) yang canggih dan sangat sensitif. AESA adalah teknologi radar modern yang menggunakan serangkaian antena kecil yang bekerja secara bersamaan untuk memancarkan, mendeteksi, dan mengolah sinyal radar. Hal ini memungkinkan radar memiliki kemampuan deteksi yang lebih tinggi, ketahanan terhadap gangguan, dan kemampuan pelacakan yang lebih akurat.

Radar Ground Master 400 Alpha memiliki cakupan jangkauan yang luas, mampu mendeteksi dan melacak target udara dari jarak yang jauh. Radar ini dapat digunakan untuk mengidentifikasi dan melacak pesawat terbang, helikopter, rudal, dan objek lainnya di wilayah udara yang luas.

Keunggulan dari Ground Master 400 Alpha adalah kemampuannya dalam mendeteksi target yang kecil dan cepat, serta memiliki daya tahan yang baik terhadap gangguan elektronik. Sistem radar ini juga dilengkapi dengan perangkat lunak yang canggih untuk menganalisis data, mengidentifikasi ancaman, dan memberikan informasi taktis kepada operator.

Selain itu, Ground Master 400 Alpha juga dirancang dengan fleksibilitas yang tinggi dan kemampuan untuk mengintegrasikan dengan sistem komunikasi dan pengawasan udara lainnya. Ini memungkinkan radar ini menjadi bagian dari sistem pertahanan udara yang lebih besar, memberikan informasi real-time kepada operator dan mendukung pengambilan keputusan yang cepat dan akurat.

Dalam aplikasi militer, Ground Master 400 Alpha dapat digunakan untuk memantau dan mengamankan wilayah udara strategis, mengawasi lalu lintas udara sipil dan militer, serta mendukung tugas pertahanan udara dan penegakan hukum.

Penting untuk dicatat bahwa spesifikasi dan kemampuan radar Ground Master 400 Alpha dapat bervariasi tergantung pada konfigurasi dan pembaruan teknologi yang tersedia pada saat tertentu. Informasi lebih lanjut tentang radar ini dapat ditemukan di situs web resmi Thales Group atau melalui sumber-sumber yang relevan dalam industri pertahanan.

Satu tanggapan untuk “Indonesia Segera Miliki 13 Radar GM400a Ciptaan Thales

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *